Pemrograman Android Dengan Kotlin

Beragam Kelebihan Pemrograman Android dengan Kotlin

Pemrograman Android Dengan KotlinMeningkatnya pamor aplikasi Android maupun iOS membuat pemrograman Android dengan Kotlin semakin banyak dilirik tenaga IT. Kotlin bisa dikatakan sebagai salah satu bahasa pemrograman yang bisa dipakai untuk membuat sebuah aplikasi Android maupun iOS. Ada banyak bahasa pemrograman yang pada dasarnya bisa dijadikan pilihan untuk membuat aplikasi.

Kotlin menjadi salah satunya yang kemudian kerap dibandingkan dengan beberapa bahasa pemrograman yang rilisnya berbarengan. Sebagaimana bahasa pemrograman pada umumnya Kotlin dipastikan memiliki  kelebihan maupun kekurangan. Seseorang perlu mengenalnya lebih dalam dan membandingkannya dengan pemrograman lain. Baru kemudian menentukan akan setia memakainya atau tidak.

Kelebihan Pemrograman Kotlin

Mencoba mempelajari pemrograman Android dengan Kotlin beberapa memutuskan secara otodidak. Hanya saja ketika memakai jasa lembaga kursus atau pelatihan IT maka hasilnya akan lebih baik. Sebab akan dibimbing secara sistematis dari dasar hingga ke tingkat tersulit. Penting untuk memilih tempat training yang tepat agar pemrograman Kotlin ini bisa dikuasai dengan maksimal.

Terlepas dari aspek tempat untuk belajar kursus Kotlin ini, ada baiknya mengenal kelebihannya agar lebih semangat untuk menguasainya. Secara umum Kotlin memiliki kelebihan sebagai berikut:

  1. Versi Lebih Stabil

    Kotlin pertama kali diluncurkan di tahun 2011, dan pada saat tersebut masih terbilang labil dan kurang nyaman untuk digunakan. Namun perkembangan terus ke arah positif hingga memasuki tahun 2016. Yakni ketika diliris Kotlin versi 1.0 yang dikenal lebih atau paling stabil hingga saat ini.

  2. Sudah Terintegrasi dengan Android Studio

    Kotlin dikenal sebagai bahasa pemrograman yang sudah terintegrasi dengan Android Studio, sehingga hasil aplikasinya lebih matang. Tidak mengherankan memang karena Kotlin sendiri dibuat oleh JetBrain yang sebelumnya membuat Intelij yang berbasis Android Studio.

  3. Update Lebih Cepat

    Konsep saat mempelajari pemrograman Android dengan Kotlin di tempat kursus IT terpercaya sangat lengkap. Proses update juga jauh lebih cepat dibandingkan dengan pemrograman seperti Java.

  4. Lebih Aman dari NPE

    Salah satu jenis exception yang membuat frustasi adalah NPE yakni NullPointerException. Apabila menggunakan bahasa pemrograman Android lain dijamin dihadapkan pada resiko crash. Bagaimana dengan Kotlin? Ternyata tidak perlu khawatir karena sudah aman atau bebas dari NPE.

  5. Bisa di Banyak Platform

    Aplikasi yang bisa dibuat ketika mengikuti pelatihan Kotlin bisa berbasis Android maupun iOS. Sehingga termasuk bahasa pemrograman Android yang banyak diminati sebab bisa menyediakan aplikasi di banyak platform populer.

  6. Mudah Dipelajari

    Sudah menjadi rahasia umum jika Kotlin banyak menuai pujian dan dipuja oleh pengembang Android. Tentunya bukan tanpa alasan, sebab salah satu alasannya adalah karena Kotlin mudah dipelajari. Banyak kasus ahli IT yang sudah mengikuti pelatihan Java akan merasa sangat mudah ketika mengotak-atik Kotlin.

  7. Semakin Banyak Dipilih

    Banyak komunitas ahli IT lebih memilih Kotlin untuk merangkai sebuah kerangka aplikasi Android maupun iOS. Semakin banyak pula perusahaan yang menggunakan bahasa pemrograman satu ini. Kepopulerannya membuat peminatnya meroket, maka tidak ada alasan untuk tidak menjajal mempelajarinya sampai paham.

Apabila merasa tertarik untuk mengikuti training Kotlin ini, maka bisa menjajal kursus komputer di Mus Tech. Kursus Komputer yang menekankan pada skill melalui praktek dan studi kasus pada setiap materi. Termasuk dalam Kursus Pemrograman Android dengan Kotlin, setiap peserta akan di bimbing melalui workshop/latihan dan studi kasus pada akhir pertemuan. Tertarik dengan Kursus Android dengan Kotlin di Mus Tech? Langsung aja menghubungi 0896-5331-2998

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *