Front End Web Developer

Mengenal Front End Web Developer

Front End Web DeveloperFront End Web Developer, sudah pernah mendengar istilah ini? Jika belum maka informasi berikut wajib untuk disimak. Secara harfiah front end merupakan bagian dari perkembangan teknologi website. Jika dahulu hanya dikenal satu istilah berupa web developer (pengembang website), namun kini istilah itu cenderung memiliki spesialisasi tersendiri, salah saunya adalah front end. Lantas apa sebenarnya front end pada bidang web developer ini?

  1. Front End Web Developer Merupakan Spesialiasi pada Bidang Tampilan Website

    Front end didefinisikan sebagai tampilan web yang dilihat langsung oleh user. Maka dari itu Front End Web Developer merupakan seseorang yang bertugas untuk mengembangkan tampilan sebuah website agar menarik perhatian user. Tidak sekedar menarik dari sisi tata letak gambar, namun juga menarik dari sisi isi atau informasi yang ada pada website tersebut.

  2. Seorang Front End Web Membutuhkan Keahlian dalam 3 Hal

    Menjadi seorang Aspek Front End Web Developer bukanlah suatu hal yang mudah. Mengapa? Karena bidang ini membutuhkan 3 keahlian dalam mengelola 3 hal, yaitu Jacascript, HTML, dan CSS. Kenapa harus 3 hal tersebut? Hal itu dikarenakan sebuah website dibangun atas Jacascript, HTML, dan CSS. Jadi jika ingin menjadi seorang front end web, maka sudah seharunya mempersiapkan diri dengan pengetahuan seputar 3 hal tadi.

  3. Front End Web Developer dapat Menjadi Salah Satu Bidang untuk Berkarier

    Hakikatnya mendapatkan pekerjaan yang layak merupakan impian setiap orang. Jika melihat perkembang dunia saat ini, maka hal itu bukanlah lagi menjadi sebuah mimpi yang sulit untuk tercapai. Sebab saat ini telah tersedia begitu banyak lapangan pekerjaan, salah satunya adalah Front End Web Developer. Tentunya untuk dapat berkarier di bidang ini harus ada persiapan skill seputar dunia website yang sangat matang, agar mampu dilirik oleh perusahaan-perusahaan yang membutuhkan jasa pengembang web mereka.

Bagaimana sudah cukup jelas bukan tentang Front End Web Developer ini. Selain tentang front end ini, masih ada beberapa istilah dalam dunia web developer lainnya yang menarikan untuk diketahui, salah satunya adalah back end.

Front End Web Developer sering juga disebut sebagai Frontend Programer dimana dua-dua nya konsen di tampilan web. Tampilan sebuah web yang eyechating, ringan, dan informatif menjadi nilai tersendiri setelah fungsi dari web itu sendiri. Maka ketika men-develop aplikasi atau web kedua profesi ini; Frontend dan Backend sangat dibutuhkan guna menghasilkan fungsi dan tampilan yang menarik.

So Kedua profesi ini backend dan frontend akan selalu dibutuhkan, sehingga kalau bicara kebutuhan SDM kedua bidang pekerjaan ini akan selalu dibutuhkan. Buat yang masih bingung setelah lulus, tidak ada salahnya untuk mencoba serius di salah satu profesi ini. Kalau masih bingung dengan kodingan, ambilah kursus di tempat kursus yang menyediakan kedua materi tersebut salah satunya adalah tempat Kursus FastCom. Silahkan Hubungi 0896-5331-2998 untuk informasi lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *