Kursus Kilat Untuk Menguasai Cloud DevOps

Kursus Cloud DevOpsCloud DevOps merupakan sebuah metode untuk pengembangan aplikasi yang memadukan bagian pengembangan dalam aplikasi atau Development dan bagian dari sebuah operasi aplikasi. Metode ini buat dengan tujuan untuk membantu developer membangun sebuah aplikasi yang lebih cepat dengan tingkat kegagalan yang lebih rendah dibandingkan dengan metode lainnya.

Dengan mengambil kursus Cloud DevOps, maka kamu pun bisa mempelajari cara membuat proses development dengan kecepatan yang lebih tinggi. Metode ini dibuat dengan tujuan untuk dapat membuat pelayanan yang lebih baik dalam sebuah sistem.

Materi kursus Cloud DevOps

Dengan memilih kursus Cloud DevOps yang tepat maka kamu akan bisa mendalami dan membuat sistem profesional DevOps dengan benar dan cepat. Materi kursus yang akan kamu terima adalah sebagai berikut:

  1. Mengenal Cloud DevOps

    Kamu akan belajar bagaimana Cloud DevOps dapat membantu perusahaan untuk melayani pelanggannya lebih baik dan berkompetisi lebih efektif.

    Belajar Dan Melakukan Praktik Langsung Continuous Integration. Kamu akan belajar menggunakan AWS CodeBuild dan Jenkins untuk menjalankan build yang akan menghasilkan output yang siap untuk di deploy. Kamu juga akan belajar cara membuat sebuah tahap pipeline untuk menyimpan kode, menjalankan build dan men-deploy kode ke staging server.

  2. Mempelajari Containerization

    Kamu akan belajar dengan konsep yang digunakan Docker dan apa yang Docker dapat lakukan untuk tim operation dan development.

    Belajar Serverless Cloud DevOps

    Kamu akan melakukan pengembangan secara lokal dan deployment menggunakan Serverless Application Model (SAM).

  3. Infrastructure Sistem

    Kamu akan menggunakan AWS CloudFormation dan Terraform untuk membuat infrastruktur untuk aplikasi 3-tier berbasis Web.

  4. Configuration Management

    Kamu akan menggunakan kode untuk mengotomatisasi proses operasional terkait konfigurasi host dan sistem operasi.

  5. Monitoring dan Logging

    Kamu akan bisa menggunakan fasilitas dari Amazon CloudWatch untuk memonitor metrik dan log aplikasi dan infrastruktur.

  6. Cloud Security

    Kamu akan belajar mengenal layanan AWS Security dan menggunakannya untuk mengidentifikasi dan melakukan remediasi ancaman keamanan.

Skills yang dibutuhkan oleh DevOps

Untuk menguasai Cloud DevOps juga memerlukan sejumlah kemampuan pendukung atau soft skill yang mumpuni agar dapat dilirik oleh sebuah perusahaan. Soft skill apa saja yang dibutuhkan, berikut ini ulasannya.

  1. Mengutamakan pengguna

    Tidak bisa dipungkiri bahwa kepuasan pelanggan adalah tujuan utama dari pengembangan aplikasi. Maka dari itu DevOps ini perlu memprioritaskan pengguna dan bekerja sama dengan berbagai pihak agar hasilnya maksimal.

  2. Memiliki integritas

    Kepribadian yang jujur dan terbuka dapat mengantar kamu menuju kesuksesan dan mengembangkan kepercayaan, termasuk juga bagi para DevOps.

  3. Memiliki keinginan untuk terus belajar dan meningkatkan kemampuan

    DevOps tidak boleh cepat puas dengan kemampuannya. Butuh pembelajaran yang mendalam agar dapat mengikuti perkembangan teknologi yang terus terjadi untuk kedepannya.

  4. Memiliki keinginan untuk membuat infrastruktur menjadi lebih tangguh

    Seorang DevOps dianjurkan untuk bersikap kritis terhadap aplikasi yang dikembangkannya dan peka terhadap kemajuan teknologi. Begitu pula dengan menerapkan pola pikir yang kreatif dan adaptif ketika muncul masalah atau tantangan yang harus dihadapi.

Menjadi DevOps yang dapat diandalkan memang tidaklah mudah. Sama seperti sebuah pekerjaan pada umumnya, dengan hanya menguasai hard skill saja belum cukup. Butuh integritas dan keinginan untuk terus belajar agar kamu bisa semakin berkembang dan mencapai sebuah kesuksesan.

Cloud DevOps ini mengacu pada sebuah metode yang memadukan pendekatan kolaboratif antara bagian pengembangan  dan bagian operasi. Dengan demikian maka proses pengembangan aplikasi akan lebih cepat.

Untuk mengambil kursus Cloud DevOps yang bagus dan berkualitas, kamu bisa menghubungi nomor  0896-5331-2998. Kamu akan bisa menjadi profesional DevOps dalam waktu yang cukup singkat dengan mengikuti kursus disini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *